You are here: KABUMI UPI / Events / KABUMI UPI IKUT MERAMAIKAN ACARA RIKSA BUDAYA SUNDA

1459177524234

Kamis , 24 Maret 2016 . Keluarga Besar Bumi Siliwangi (KABUMI) UPI Bandung ikut serta dalam acara RIKSA BUDAYA SUNDA yang diadakan oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Sunda . Acara ini diadakan di gedung Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia .

Kabumi UPI di beri kehormatan untuk ikut serta meramaikan acara tersebut dengan menampilkan sebuah tarian tradisional Jawa Barat yaitu tarian Rampak Kendang . Tarian Rampak Kendang ini ditampilkan oleh 4 orang penari .

1459177527038

Tarian Rampak Kendang sendiri memiliki kekayang nilai-nilai filosofis yang mencerminkan masyarakat yang guyub dan harmonis yang berlandaskan dengan sifat-sifat kegotong-royongan dan keceriaan .

Kabumi UPI sangat senang sekaligus bangga karena dalam acara ini Kabumi UPI serta Mahasiswa UPI dapat bersama –sama melestarikan sebuah kesenian tradisional yang mungkin sudah hampir ditinggalkan oleh masyarakat.

Ikut serta dalam kegiatan atau acara yang diadakan oleh mahasiswa upi merupakan wujud Kabumi dalam mengepakan sayapnya di lingkungan Kampus Universitas Pendidikan Indonesia . Semoga selain dalam lingkup kampus kabumi juga dapat membanggakan UPI di luar kampus dalam taraf antar kampus , Nasional ataupun Internasional . (Biro Komunikasi dan Promosi Kabumi UPI )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *